Sabtu, 20 Juni 2009

Anak saya divonis HERNIA

gak terasa telah 1 bulanan,,,

April 2009 sikecil diimunisasi,,, sesuatu yang syok dan tak teduga sama sekali dibenak saya,, begitu dokter menyatakan anak ibu Hernia dan mesti seger dioperasi,,, spontan saja saya mengatakan HAH dengan suara yang agak keras,,  apa dok,, HernIA,,  kata dokternya salah satu jalan yang terbaik adalah OPERASi,, serasa mau pingsan mendengarkan kata operasi,,, badannya yang masih munggil mau dibedah,, aduh hati ibu mana yang tega,,

Dr. Spa langsung memberikan surat rujukan untuk ke DR. Spesialis bedah anak,, di hari yang sama saya mendatangi RS yang ada  di jakarta,, dari jakarta barat, utara, selatan semua saya kunjungi dan konsultasi ke Dr. Spesialis Bedah Anak,,

semua ucapan dokter hampir sama,, operasi jalan satu2nya dan yang terbaik,,  saya mencari 3 Dr. Sp.B.A dan 1 Dr. urology dan hanya 1 dokter yang suruh segera dioperasi hari ini  juga,, dalam hati saya,, gila apa,, mesti sekarang,, dan dengan entengnya dia menyatakan operasinya ringan kok, gak papa,,, saya juga udah mulai malas nanya kedokter yang ini,, akhirnya saya keluar begitu aja,,,, tetapi belom puas karena belum menemukan jalan keluar yang lain,,,          saya cari dokter yang lain dan appoinment buat hari ini juga,,  dan 3 dokter yang lainnya masih logis,, suruh observasi si kecil sampai usianya 3 bulan dan liat perkembangannya, karena melakukan sebuah operasi mesti banyak syarat yang perlu dipenuhi,, berat badan sikecil dll,,       apalagi baru bayi yang 1 bulanan,, pesan dari dokter bayinya tidak boleh ngeden kuat2 saat BAB dan tidak boleh nanggis yang kenceng,, karena takut terjepit cincin hernia dan ususnya bisa busuk,, itu resikonya

hari demi hari,, saya perhatikan hernianya dan setelah 2 bulanan saya perhatiin hernianya kok sudah gak ada,, ya,, serasa gak percaya dan ingin cepat2 konsultasi kedokter,, dan jadwal imunisasinya tiba,, saya tanya kedokternya,, sebuah mujijat telah tiba,, dokter Spa nya bilang iya,, udah ilang bu hernianya,, kasus begini jarang sekali ada,, dihatiku sambil Puji Tuhan,, akhirnya keberuntungan di pihakku juga,,, hehhe,,,   ( karna anak pertama Hidrokel baru manjalani Operasi masa hal yang serupa harus kualami lagi,, :( )

dokter hanya berpesan anaknya jgn nanggis bu,, dan jangan ngeden kuat2 ya,,, diobservasi,, lagi padahal semua persiapan operasi telah disiapkan ya syukur deh,, bisa sembuh sendiri,,, tetapi sampai menit ini saya masih bingggung dan gak yakin,,, saya tanya kedokternya harus di USG gak dok,, buat yakinin, kata dokternya gak usah,, perhatiin aja dirumah bu,, bayinya,, untung bayinya gak rewel,, 

mudah2an sikecil telah sembuh sendiri,,,, Amin

ada yang mau share pengalaman?????   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar